Angel Poker | Sejumlah perusahaan yang mengira bahwa mereka telah membuat sebuah website, pelanggan akan datang dengan sendirinya. Padahal tidaklah demikian caranya. Diperlukan usaha lebih dari sekedar membuat website untuk bisa menarik calon pelanggan mengunjungi suatu website.
Tanpa Potongan Meja | Tetapi untungnya ada beberapa langkah sederhana yang bisa Angelpoker.com berikan agar bisa membuat website anda naik peringkat pada mesin pencari. Hal yang tentunya bisa berdampak positif bagi bisnis anda.
5 Cara Supaya Bisnis Anda Bisa Lebih Banyak Menjangkau Pelanggan Dari Internet
1. Optimasi Mesin Pencari
Search Engine Optimization ( SEO ) merupakan salah satu langkah yang bisa membantu meningkatkan traffic ke website anda. Salah satu cara kerja dasar SEO adalah penggunaan kata kunci ( Keyword ) secara strategis pada konten situs website kalian.Tujuannya adalah untuk memastikan website tersebut bisa dengan mudah ditemukan oleh orang yang melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut melalui Google, Bing, ataupun Yahoo. Hal yang paling penting lainnya adalah sebaiknya menghindari penggunaan kata kunci yang terlalu sering dipakai ataupun yang jarang sekali dipakai.
2. Optimasi Perangkat Mobile
Perkembangan dalam dunia smartphone dan tablet saat ini sangatlah tinggi, membuat pencarian melalui perangkat mobile meningkat tajam. Traffic pada perangkat mobil meningkat pesat seiring dengan perkembangan masyarakat yang banyak menggunakan handphone bukan hanya untuk mencari informasi, tetapi juga untuk melakukan pembelian secara online.Terungkap bahwa 55.5 persen pengguna perangkat mobile di Indonesia melakukan pembelian secara mobil. Jika situs web yang kalian punya belum teroptimasi untuk perangkat mobil, maka anda akan berpotensi kehilangan pelanggan dan penurunan pada penjualan.
3. Media Sosial
Website yang berperan sebagai identitas online utama. Adapun media sosial yang merupakan identitas pelengkap saja, sekaligus cara yang terbaik untuk bisa mendoro traffic ke situs website kalian. Perpaduan media sosial dan website-website yang menjadi pilihan yang cerdas untuk terhubung dengan pelanggan baru, serta memperkuat hubungan dengan pelanggan lama.Namun perlu diketahui, setiap bisnis mempunyai karakter yang berbeda, sehingga tidak bisa diterapkan pendekatan yang disebut "One size fits all". Anda perlu memetakan media sosial mana yang paling cocok untuk bisnis anda ini. Contoh seperti Pinterest yang menjadi pilihan tepat untuk bisa mendorong traffic ke satu halaman produk, sedangkan Facebook akan cocok digunakan sebagai saran berinteraksi dengan berbagai komunitas untuk memperkenalkan merk anda.
4 Situs Website Ulasan
Banyak sekali pelaku usaha kecil kehilangan kesempatan besar karena tidak memiliki akun di situs web ulasan seperti Zomato, Agoda, dan TripAdvisor. Padahal saat ini banyak pelanggan mencari ualasan mengenai produk atau layanan sebelum melakukan pembelian. Biasanya mereka akan meluncur ke situs website ulasan yang sesuai dengan bisnis anda.Website ulasan menjadi berpengaruh karena calon pelanggan memperhatikan ulasan yang diberikan oleh pelanggan lain. Berita baiknya, jika pelanggan menuliskan ulasan positif, bisnis anda akan sangat diuntungkan sekali. Namun jika alasannya negatif, preferensi pelanggan pun akan sangat negatif. Bisa dikatakan, ini merupakan pemasaran secara mulut ke mulut jenis baru.
5. Informasi Kontak dan Jam Operasional
Bila anda sudah melakukan semua cara diatas, namun tidak mencantumkan informasi kontak, lokasi dan jam operasional, pengunjung mungkin akan bingung. Halaman kontak yang menyediakan kotak pesan untuk para pengunjungnya masih belum cukup.Sebaiknya juga mencantumkan pula informasi seperti alamat, nomor telpon, email, dan akun media sosial anda.Untuk beberapa bisnis retail, menyajikan informasi jam buka akan mencegah kedatangan calon pelanggan saat toko tutup. Hal seperti ini juga bisa mengurangi pertanyaan dari pelanggan yang ingin tahu jam buka toko anda, sehingga anda beserta karyawan anda bisa berfokus dalam menjalankan bisnis.
0 comments:
Post a Comment