*/ -->
Ads

Rodrigo Duterte: "saya tidak butuh uang kalian, selamat tinggal Amerika"

Rodrigo Duterte: "saya tidak butuh uang kalian, selamat tinggal Amerika"

SemuaBeritaPedia, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte menyatakan kepada Amerika Serikat, Sabtu (17/12), untuk bersiap-siap menghadapi pencabutan kesepakatan untuk penempatan pasukan dan perlengkapan latihannya di Filipina, dan mengatakan "saya tidak butuh uang kalian, selamat tinggal Amerika".

Duterte mengindikasikan bahwa hubungannya dengan Amerika Serikat bisa meningkat dibawah kepemimpinan Donald Trump. "Saya suka mulit anda, sama seperti mulut saya." Kita serupa orang-orang yang memiliki kesamaan." kata Trump.

Soal pemerintahan AS saat ini, yang telah melancarkan kritik terhadap Duterte menyangkut laporan pembunuhan semena-menan dalam perang terhadapa narkoba.

"Siap-siap tinggalkan Filipina dan menghadapi pencabutan VFA nanti," katanya saat ditemui pada jumpa pers setelah tiba di tanah air dari kunjungannya ke Kamboja dan Singapura.

Artikel terkait:



VFA (Visiting Forces Agreement) yang ditandatangani pada tahun 1998, merupakan status legal bagi para ribuan personel pasukan Amerika Serikat yang telah dirotasi di Filipina, untuk melakukan latihan militer serta operasi-operasi bantuan kemanusiaan.

Ia menambahkan bahwa keputusannya itu akan diterapkan dalam waktu dekat ini, setelah meninjau ulang kesepakatan militer lainnya tentang peningkatan kerja sama pertahanan.

"Kami tidak perlu uang kalian. China sudah bilang mereka akan memberikan banyak uang," ujarnya.

poker terbaik: angelpoker.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment